Top dan Unik
Kantor Wahyu Utama Telepon. Email bumipeternakanwahyuutama@gmail.com .
HANYA MELAYANI MELALUI EMAIL
Selamat Datang
Jika kamu mau update berita selanjutnya ,kamu bisa berlangganan gratis blog ini silakan klik link
Bumi Peternakan !

Cari Artikel

17 Desember 2012

Jual Molase

Molase adalah hasil ikutan utama dalam pengolahan gula, yang berasal dari cairan tebu. Sekitar 25 hingga 50 kg molase dihasilkan dari produksi 100 Kg gula refinasi.

MANFAAT PAKAN UREA MOLASE
1. Ternak terhindar dari kekurangan protein yang disebabkan rendahnya protein rumput.
2. Ternak terhindar dari kekurangan ( defisiensi ) mineral dan vitamin.
3. Meningkatkan pertambahan berat badan ternak yang digemukan.

CARA PEMBERIAN UREA MOLASE
Urea molase diberikan sebanyak 50 gram/2 sendok makan penuh (muncung)/ekor/hari. Ternak domba yang diberi urea molasses adalah ternak domba yang akan digemukan jenis jantan, umur 6-8 bulan, berat badan 13-15 kg. Pemberian urea Molase dapat meningkatkan berat badan penggemukan ternak domba berkisar antara 2-5 kg/ekor/bulan.

KANDUNGAN
Kandungan nutrisi atau zat gizi yang cukup baik.Molase memiliki kandungan protein kasar 3,1 %; serat kasar 0,6 %; BETN 83,5 %; lemak kasar 0,9 %; dan abu 11,9 %.Kadar air dalam cairan molasses yaitu 15 – 25 % dan cairan tersebut berwarna hitam serta berupa sirup manis. Molase yang diberikan pada level yang tinggi dapat berfungsi sebagai pencahar, akibat kandungan mineralnya cukup tinggi. Molase dapat diberikan pada ternak ayam, babi, sapi dan kuda. Berdasarkan hasil penelitian, pemberian mollases pada ransum ternak ruminansia adalah sebanyak 5 % yang terdiri dari jagung, dedak padi, tepung ikan, rumput gajah secara nyata dapat meningkatkan bobot badan. Akan tetapi penggunaan lebih dari 5 % akan berdampak negatif, yaitu berkurangnya peningkatan bobot badan karena energi pakan yang dihasilkan terlalu tinggi.

Menjual Molase eceran Rp.7000 / botol (isi 1,5 liter) dan juga Grosir 1 drum isi 230 liter Rp.850.000