Top dan Unik
Kantor Wahyu Utama Telepon. Email bumipeternakanwahyuutama@gmail.com .
HANYA MELAYANI MELALUI EMAIL
Selamat Datang
Jika kamu mau update berita selanjutnya ,kamu bisa berlangganan gratis blog ini silakan klik link
Bumi Peternakan !

Cari Artikel

28 Agustus 2012

DAGING SAPI Di Sumbar Capai Rp90.000 Per Kg

PADANG, : Harga daging sapi pada sejumlah pasar tradisional di Provinsi Sumatra Barat masih tinggi, imbas dari banyaknya permintaan masyarakat sejak ramadhan kemarin.

Di Kabupaten Pesisir Selatan misalnya, untuk 1 Kilogram daging sapi mencapai harga Rp90.000.

"Daging sapi mahal, ini sudah terlihat sejak awal masuknya bulan ramadhan lalu," kata Neli, ibu rumah tangga, warga Painan, Ibu Kabupaten Pesisir Selatan kepada Bisnis, di Padang, Senin 27 Agustus 2012.

Tak cuma mahal, ucapnya, penjualnya pun terlihat jarang, karena cuma ada satu pedagang saja. "Jadi, selain mahal, membelinya pun terkesan berebutan," kata Neli.

An, pedagang sapi potong di pasar inpres Painan yang sempat dijumpai Bisnis di Padang, juga membenarkan perihal tersebut.

"Benar, harga daging sapi potong saat ini berkisar Rp90.000/kg, kita tak bisa berbuat apa-apa, sebab sapi potong terlihat susah diperoleh di sana (Kabupaten Pesisir Selatan)," aku An.

Menyoal penyebab sulitnya memperoleh ternak sapi untuk dipotong, tutur An, secara pasti dirinya pun tidak tahu. "Yang jelas, ternak sapi saat ini terkesan sulit diperoleh di Pesisir Selatan," kata An. (ra)

dikutip dari www.bisnis.com